get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng – Fujian Tingkatkan Kerjasama Diberbagai Bidang, 21 Tahun Jalin Hubugan

Pemprov Jateng Tingkatkan Operasi Pasar dan Bagikan 3.000 Benih Cabai Gratis

Senin, 13 November 2023 | 21:18 WIB
header img
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus meningkatkan program operasi pasar dan gerakan pasar murah di wilayahnya. Selain itu, juga membagikan 3.000 benih cabai secara gratis kepada masyarakat. Foto: jatengprov.go.id

Tak hanya gerakan pasar murah, sebagai langkah pengendalian inflasi, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah membagikan sekitar 3.000 benih cabai kepada masyarakat di provinsi setempat, untuk ditanam di lahan masyarakat.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pasca Panen dan Bina Usaha Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, Dani Ramdani Harun mengatakan, pihaknya melakukan intervensi secara nyata dan konkret.

“Soal cabai rawit dan cabai merah kita lakukan intervensi secara nyata dan konkret. Kami siapkan bantuan ke masyarakat 3.000 benih dan 1.000 polybag,” kata Dani.

Dia berharap, adanya bantuan tersebut, masyarakat akan menanamnya di tanah pekarangan, sehingga termanfaatkan secara baik. Hari ini, pemberian bantuan telah dilakukan di Desa Kaloran, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang; besok di Kecamatan Wadas, Kabupaten Purworejo, dan lainnya.

“Harapan kami diharakan yang sudah tumbuh satu-dua bulan, panen menjelang Nataru itu suplainya, tetap tapi demand-nya meningkat. Biasanya melonjaknya inflasi di bulan-bulan hari raya,” harapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut