get app
inews
Aa Read Next : Sido Muncul Luncurkan Iklan Pariwisata Perkenalkan Sumba Timur ke Mancanegara

Sido Muncul Rayakan HUT ke-72, Irwan Hidayat: Kreativitas dan Inovasi Kunci Bertahan

Senin, 13 November 2023 | 20:36 WIB
header img
PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) baru saja merayakan ulang tahun yang ke-72 pada Sabtu 11 November 2023. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) baru saja merayakan ulang tahun yang ke-72 pada Sabtu 11 November 2023. 

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengungkapkan alasan kenapa perusahaannya bisa selalu bertahan lama dan disukai masyarakat Indonesia.

Menurut Irwan, pihaknya selalu melakukan terobosan dengan kreativitas dan inovasi sehingga membuat produknya bisa bertahan hingga 72 tahun. Dia memberi contoh, salah satu terobosan yang diusung adalah membuat slogan "Tolak Angin ada di mana-mana" yang iklannya hampir pasti hadir di stasiun televisi manapun.

Selain itu, produk-produk Sido Muncul kini hadir di Hong Kong, Australia, Belanda, bahkan Amerika Serikat (AS). Saat ini pun penjualan ekspor Tolak Angin cair memberi kontribusi 5 persen terhadap total penjualan keseluruhan Sido Muncul.

Irwan juga mengatakan pihaknya selalu memilih bahan baku utama dari tanaman obat di Tanah Air, membuat produk Tolak Angin menjadi ikon untuk orang masuk angin. Di mana produk berbahan baku alami ini yang sudah dikenal secara berantai oleh orang Indonesia, dianggap sebagai obat turunan jamu.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut