get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Terima 55 Ribu Usulan Program dalam Musrenbang 2024

Momentum Hari Pahlawan, Pemprov Jateng Ajak Semua Pihak Kolaborasi Entaskan Kemiskinan dan Kebodohan

Sabtu, 11 November 2023 | 09:54 WIB
header img
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno usai upacara peringatan hari pahlawan ke-78, di halaman Kantor Gubernur, Jumat (10/11/2023). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Pada momentum hari pahlawan ke-78, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengajak semua pihak untuk sama-sama berkolaborasi mengentaskan kemiskinan dan kebodohan. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno menyampiakan hal itu usai upacara peringatan hari pahlawan ke-78, di halaman Kantor Gubernur, Jumat (10/11/2023). 

“Kita bisa mengambil pelajaran apa saja yang telah dilakukan oleh para pahlawan, terutama tentang kegigihannya,” ucap Sumarno.

Peringatan hari pahlawan, kata Sumarno merupakan momentum untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berkorban dan gigih berjuang demi kemerdekaan Indonesia. 

Oleh karena itu, pada hari pahlawan ini hendaknya menjadi inspirasi untuk berjuang bersama untuk mengatasi masalah yang masih ada, yakni kemiskinan dan kebodohan. 

Nilai kepahlawanan, menurut Sumarno, tidak lepas dari pengorbanan untuk kemajuan bangsa. Termasuk pada era sekarang, pemerintah dan semua komponen masyarakat harus bersemangat dan rela berkorban untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut