Logo Network
Network

Menjelang PON 2024, Pemprov Jateng dan KONI Lakukan Penempaan Ribuan Atlet guna Dongkrak Prestasi

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Rabu, 08 November 2023 | 23:30 WIB
Menjelang PON 2024, Pemprov Jateng dan KONI Lakukan Penempaan Ribuan Atlet guna Dongkrak Prestasi
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana usai menerima Pengurus KONI Jawa Tengah di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa, 6 November 2023 malam. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menempa ribaun atlet guna mendongkak prestasi pada ajang Pekan Olah Raga nasional (PON) 2024. 

“Sekitar 1.200 atlet dari 69 cabang olahraga sedang disiapkan. Saat ini pemusatan latihan sudah dilaksanakan dan akan terus kita tingkatkan,” kata Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana usai menerima Pengurus KONI Jawa Tengah di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa, 6 November 2023 malam.

Dikatakan Nana, Jawa Tengah harus bisa menunjukkan diri sebagai gudang atlet berprestasi. Oleh karena itu, prestasi di tingkat nasional harus ditingkatkan. Salah satunya adalah peringkat dan perolehan medali emas dalam pekan olahraga nasional.

Diketahui, pada PON XX Papua tahun 2021 lalu, Jawa Tengah berada pada posisi keenam. Padahal pada gelaran tahun 2016, Jawa Tengah sempat menyodok posisi empat besar.

“Kami ingin setidaknya masuk peringkat empat seperti pada PON Jabar tahun 2016. Syukur-syukur waktu pelaksanaan nanti kami bisa mendapatkan peringkat lebih baik lagi,” katanya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini