get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Nobar di Simpanglima, Dukung Timnas Indonesia hadapi Irak

Suasana “Pecah”, Saat Bapak-bapak Ikuti Lomba Paduan Suara Mars PKK

Jum'at, 03 November 2023 | 22:54 WIB
header img
Pemerintah Kota Semarang menggelar paduan suara Mars PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Kamis (2/11). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pemerintah Kota Semarang menggelar paduan suara Mars PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Kamis (2/11). Berbeda dengan biasanya, paduan suara Mars PKK di Kota Semarang ini justru diikuti bapak-bapak perwakilan dari seluruh kecamatan, bahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kora Semarang.

Penampilan paduan suara bapak-bapak ini, semakin semarak dengan kostum unik yang peserta kenakan, dan koreografi yang variatif dari masing-masing kelompok. Bahkan, ada kejadian lucu saat salah satu peserta tampil. Beberapa peserta lupa lirik hingga memperlihatkan kelucuannya di atas panggung. Para penonton yang hadir pun banyak yang terhibur akan aksi ini.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, kegiatan kali ini merupakan upaya Tim Penggerak PKK Kota Semarang untuk mengajak masyarakat menjaga ketahanan keluarga dan kesadaran dalam berbagi peran dalam keluarga.

“Banyak sekali kegiatan yang dihadirkan di Semarak Simpanglima, Harmoni Keluarga Kita. Ada gebyar PAUD, pameran UMKM, ada lomba Mars PKK khusus bapak-bapak. Ini bukan hanya lomba biasa saja, namun agar bapak-bapak mengetahui 10 program PKK itu apa saja,” ujar Mbak Ita, sapaan akrabnya.

Harapannya, lanjut Mbak Ita, dengan kegiatan ini, bapak-bapak atau para kepala keluarga bisa ikut berkolaborasi dan saling berbagi peran dalam keluarga mereka.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut