get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Kebakaran Lahan Kosong Terjadi di Area Kampus Unimus Semarang, Tidak Ada Korban Jiwa

Rabu, 25 Oktober 2023 | 00:49 WIB
header img
Hari ini, kebakaran lahan terjadi di Kompleks Universitas Muhammadiyah semarang (UNIMUS) Selasa (24/10/2023) pukul 14.00 WIB. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.idKemarau panjang mengakibatkan beberapa lahan kering di Kota Semarang mudah terbakar. Hari ini, kebakaran lahan terjadi di Kompleks Universitas Muhammadiyah semarang (UNIMUS) Selasa (24/10/2023) pukul 14.00 WIB.

Kebakaran yang terjadi hampir melahap gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), namun kejadian tersebut telah disadari oleh mahasiswa, sehingga langsung dilaporkan kepada pihak keamanan untuk segera dapat dipadamkan.

Kebakaran lahan yang cukup besar membuat panik warga kampus. Sejumlah pihak yang terdiri dari dosen, staf, pihak keamanan, karyawan serta mahasiswa turut membantu memadamkan api yang mulai merambat luas.

Menurut keterangan saksi yang ada di lokasi, kebakaran lahan melahap kurang lebih seluas satu hektar dan sebagian besar merupakan lahan kosong. Tidak terdapat korban jiwa karena hanya butuh kurang lebih 30 menit api dipadamkan. 2 unit Damkar datang untuk memastikan bahwa lahan benar-benar padam.

Kejadian ini belum diketahui penyebabnya, namun dugaan sementara karena kemarau panjang serta panas terik matahari yang membuat lahan kering sehingga mudah memicu kebakaran. Dari peristiwa ini setidaknya  mengingatkan masyarakat untuk terus waspada terkhusus warga area kampus Unimus.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut