get app
inews
Aa Read Next : Terima Taruna Akpol yang Memulai Pendidikan, Mbak Ita: Kami Harap Jadi Bagian dari Kota Ini

Walikota Semarang Ajak Masyarakat Hemat dalam Penggunaan Air di Musim Kemarau

Senin, 23 Oktober 2023 | 21:40 WIB
header img
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak masyarakat menghemat penggunaan air. Hal ini menyikapi dampak fenomena El Nino dan kemarau panjang yang terjadi, terutama di Kota Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak masyarakat menghemat penggunaan air. Hal ini menyikapi dampak fenomena El Nino dan kemarau panjang yang terjadi, terutama di Kota Semarang.

Mbak Ita, sapaan akrabnya, meminta masyarakat untuk ikut mengelola air utamanya dalam lingkup keluarga.

“Saat musim kemarau seperti sekarang ini, kita harus pintar mengelola air. Karena air ini kan sangat terbatas,” ujar Mbak Ita saat kegiatan Jumpa Pelanggan KP SPAM Tirta Sejahtera Kelurahan Gemah, Pedurungan, Minggu (22/10/2023).

Seperti diketahui, lanjut Mbak Ita, kelompok pengelola sistem penyedia air minum (KP SPAM) memiliki peran penting. Di Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, KP SPAM Tirta Sejahtera menjadi pengelola yang mendistribusikan air kepada masyarakat secara langsung.

Ribuan pelanggan telah menerima manfaatnya. air menjadi kebutuhan dasar manusia yang senantiasa harus ada dalam kehidupan sehari-hari. Baik untuk konsumsi, mencuci bahkan kebutuhan mandi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut