Logo Network
Network

Walikota Semarang Ajak Masyarakat Hemat dalam Penggunaan Air di Musim Kemarau

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Senin, 23 Oktober 2023 | 21:40 WIB
Walikota Semarang Ajak Masyarakat Hemat dalam Penggunaan Air di Musim Kemarau
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak masyarakat menghemat penggunaan air. Hal ini menyikapi dampak fenomena El Nino dan kemarau panjang yang terjadi, terutama di Kota Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak masyarakat menghemat penggunaan air. Hal ini menyikapi dampak fenomena El Nino dan kemarau panjang yang terjadi, terutama di Kota Semarang.

Mbak Ita, sapaan akrabnya, meminta masyarakat untuk ikut mengelola air utamanya dalam lingkup keluarga.

“Saat musim kemarau seperti sekarang ini, kita harus pintar mengelola air. Karena air ini kan sangat terbatas,” ujar Mbak Ita saat kegiatan Jumpa Pelanggan KP SPAM Tirta Sejahtera Kelurahan Gemah, Pedurungan, Minggu (22/10/2023).

Seperti diketahui, lanjut Mbak Ita, kelompok pengelola sistem penyedia air minum (KP SPAM) memiliki peran penting. Di Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, KP SPAM Tirta Sejahtera menjadi pengelola yang mendistribusikan air kepada masyarakat secara langsung.

Ribuan pelanggan telah menerima manfaatnya. air menjadi kebutuhan dasar manusia yang senantiasa harus ada dalam kehidupan sehari-hari. Baik untuk konsumsi, mencuci bahkan kebutuhan mandi.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini