get app
inews
Aa Read Next : Gencarkan Gerakan Pangan Murah, Pemprov Jateng Terima Dua Penghargaan Bapanas Award

Masyarakat Banyumas Datang Berbondong-bondong ke Pasar Murah

Minggu, 15 Oktober 2023 | 21:46 WIB
header img
Pemkab Banyumas bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas), BUMN, dan badan usaha milik petani mengadakan program Gerakan Pangan Murah.

Selain itu, Hanung mengatakan bahwa pihaknya bersama Bulog juga terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga beras melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Harga beras dalam program SPHP di pasar-pasar adalah Rp10.900 per kg.

Salah seorang pembeli, Yanto, 46, menyatakan rasa terbantunya berkat program Gerakan Pangan Murah ini karena komoditas pangan seperti beras ditawarkan dengan harga yang terjangkau. 

"Saat ini, harga beras di pasaran mencapai Rp13.500 hingga Rp14 ribu per kg. Ternyata di sini hanya dijual Rp10.200 per kg. Namun pembelian harus dalam kemasan seberat 5 kg," katanya.

Ia berharap bahwa program ini dapat diadakan secara rutin di tempat-tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dinpertan KP) Banyumas, Jaka Budi Santosa, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Bapanas. "Antusiasme masyarakat sangat tinggi, dan komoditas pangan yang ditawarkan laris sejak pagi," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut