get app
inews
Aa Read Next : Terima Taruna Akpol yang Memulai Pendidikan, Mbak Ita: Kami Harap Jadi Bagian dari Kota Ini

Dikunjungi Komisi X DPR RI, Mbak Ita: PPPK untuk Pustakawan Dinilai Penting

Rabu, 04 Oktober 2023 | 22:33 WIB
header img
Sambut Komisi X DPR RI, Mbak Ita Minta Dibuka PPPK khusus Formasi Pustakawan. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Menyambut kunjungan kerja reses anggota Komisi X DPR RI, Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta untuk dibukanya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK khusus formasi pustakawan. Hal tersebut disampaikan mbak Ita, sapaan akrabnya di Ruang Lokakrida Balaikota Semarang, Rabu (4/10).

Kunjungan kerja reses tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan rapat DPR RI di daerah-daerah. Kegiatan kali ini memiliki fokus agenda mengenai bidang pengawasan serta untuk mendapatkan masukan ataupun aspirasi dari masyarakat terkait kebijakan dan program pemerintah.

Mbak Ita menuturkan adanya pembukaan PPPK untuk Pustakawan dinilai penting, mengingat Pemerintah Kota Semarang sendiri sudah tidak bisa mengangkat pegawai Non ASN (Aparatur Sipil Negara). Terlebih lagi, pustakawan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang vital dalam melaksanakan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan.

“Alhamdulillah hari ini, komisi X hadir kembali ke kota Semarang. Tentu tadi sudah banyak mendapat masukan utamanya terkait Undang-Undang ASN, karena ada juga pihak univeritas di sini dan sudah terjawab semua. Kami tadi juga minta agar dibukanya PPPK khusus untuk pustakawan, karena pemerintah kota Semarang sudah tidak bisa mengangkat untuk non ASN,” ucap Mbak Ita.

Lebih lanjut, dirinya ingin perpustakaan di kota Semarang berada di dekat dengan pusat pendidikan. Dengan begitu,  masyarakat tidak malas untuk pergi ke perpustakaan karena alasan jarak. “Harapan kami sebenarnya, kenapa kami menempatkan perpustakaan (Tirto Agung) di dekat universitas dan politeknik agar tidak muspro (sia-sia). Kita belajar dari masalah di DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang jauh. Memang tempat luas dan sesuai aturan, tetapi tidak diinginkan masyarakat,” ujar Mbak Ita.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut