get app
inews
Aa Read Next : 4 Mahasiswa RI Raih Juara Kompetisi Internasional Karya Inovatif dan Kreatif di Turki

Kreatif! Mahasiswa KKN IAIN KUDUS Ajak Siswa Belajar Vocabulary melalui English Corner

Jum'at, 22 September 2023 | 22:13 WIB
header img

Program diawali dengan pengenalan abjad dan berbagai kosa kata dalam Bahasa Inggris kepada murid-murid kelas 1 dan 2 SD Blumbangrejo. Kemudian dilanjutkan dengan pembuatan dan pemasangan “English Corner (Mading)" di ruang kelas SD Blumbangrejo yang berisikan Flashcard (kartu bergambar) kosa kata Bahasa Inggris berbagai tema.

Terlihat anak-anak tampak antusias dan bersemangat ikuti kegiatan ini, apalagi ketika diajak Ice Breaking serta bernyanyi bersama. Di sini, para siswa diberikan fasilitas untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggrisnya baik dari segi kemampuan mendengarkan, kosakata, dan membaca melalui beberapa gambar dan video singkat.

Mahasiswa juga mempersiapkan beberapa jenis games menarik seperti mencari kata, matching, dan isian singkat dan akan diberikan sebuah reward jika menjawab benar. Hal ini dilakukan agar dalam belajar Bahasa Inggris mereka lebih bersemangat untuk belajar dengan suasana yang menyenangkan.

"Dari melihat saja sudah menarik apalagi bagi anak anak yang notabennya pembelajarannya masih itu itu saja, sehingga anak merasa kepo dan antusias dalam mengikuti kegiatan pembelajaran," Kata Ibu Dwi Ratnasari guru Bahasa Inggris SD Blumbangrejo.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut