get app
inews
Aa Read Next : 4 Mahasiswa RI Raih Juara Kompetisi Internasional Karya Inovatif dan Kreatif di Turki

Kreatif! Mahasiswa KKN IAIN KUDUS Ajak Siswa Belajar Vocabulary melalui English Corner

Jum'at, 22 September 2023 | 22:13 WIB
header img

BLORA, iNewsJatenginfo.id - Era sekarang ini kemampuan berbahasa asing sangatlah penting terutama Bahasa Inggris. Kemampuan berbahasa kususnya bahasa internasional seperti bahasa inggris sebaiknya mulai diperkenalkan sejak dini karena usia 1-3 tahun merupakan Golden Age atau masa otak anak bekerja secara maksimal.

Pembelajaran Bahasa Inggris di SD Blumbangrejo memang sudah diajarkan kepada siswanya, hanya saja di kelas 1, 2, 4, dan 5 sedangkan kelas 3 dan 6 belum ada karena masih menggunakan Kurikulum 2013. Namun, meski demikian para siswa tetap memiliki antusias yang tinggi.

"Disini pembelajaran Bahasa Inggris sudah dilakukan tetapi hanya sebagian kelas, dengan adanya Mahasiswa KKN khususnya Prodi Bahasa Inggris sangat membantu sekolah dalam mengajarkan Bahasa Inggris ini dengan lebih efektif lagi," tutur Ibu Wahyu Dwi Ratnasari selaku Guru kelas 6 SD Blumbangrejo Kamis, (21/9).

Oleh karena itu, program kerja dari Mahasiswa KKN IAIN KUDUS Prodi Tadris Bahasa Inggris yang dicetuskan oleh Khoirun Nisa' membuat suatu kegiatan yang kreatif dan menarik untuk siswa kelas 1 dan 2 di sekolah SD Blumbangrejo. Proker ini berupa pembuatan media English Corner yang direalisasikan dalam bentuk mading melalui English Flashcard Picture.

Tujuannya untuk memberi pemahaman kepada siswa bahwa pentingnya penguasaan Bahasa Inggris sejak dini agar vocabulary siswa dalam berbahasa Inggris semakin meningkat.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut