get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Dapat Tugas Cari Investor untuk 16 PSN Baru Senilai Rp1.454 Triliun

DPU Lakukan Investigasi Atas Dugaan Penyelewengan Proyek Pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Kroyo

Jum'at, 22 September 2023 | 11:02 WIB
header img
Pembangunan gedung kantor kelurahan di Kroyo, Kabupaten Sragen, menunjukkan adanya potensi masalah serius dalam pelaksanaan proyek konstruksi.Foto:Agus/Istimewa

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id - Pembangunan gedung kantor kelurahan di Kroyo, Kabupaten Sragen, menunjukkan adanya potensi masalah serius dalam pelaksanaan proyek konstruksi. Berdasarkan laporan aktivis Topan RI, Agus LD.

Pengecoran menggunakan batu sisa saringan pasir dan pengikatan yang kurang memadai pada pembesian sambungan bisa mengurangi kualitas dan kekuatan struktur bangunan. Ini merupakan masalah serius yang perlu ditangani segera untuk mencegah kerusakan bangunan di masa depan.

Ketidakpatuhan terhadap prosedur pemadatan tanah saat pengecoran sloof gantung pondasi adalah masalah lain yang harus diperhatikan. Pemadatan yang kurang baik bisa mengakibatkan penurunan tanah di lantai bangunan dan dapat membahayakan keamanan bangunan tersebut.

Masalah K3 adalah hal yang serius dalam proyek konstruksi. Jika pekerja tidak menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) seperti helm dan sepatu proyek, ini bisa membahayakan keselamatan mereka. Kewajiban kontraktor untuk menyediakan APD dan memastikan pekerja menggunakannya harus ditegakkan.

Ada dugaan bahwa kurangnya pengawasan dapat menjadi penyebab dari sejumlah masalah yang teridentifikasi dalam proyek ini. Pengawasan yang ketat selama pelaksanaan proyek konstruksi sangat penting untuk memastikan bahwa semua pekerjaan dilakukan sesuai dengan standar dan kontrak yang telah disepakati.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut