get app
inews
Aa Read Next : Antusias Anak-anak Ikuti Penyuluhan Pendidikan Agama Islam dan Akhlak di Perumahan Sosial Argopuro

Mahasiswa KKN – IKMB IAIN Kudus Sosialisasikan Moderasi Beragama Kepada Anak Sekolah Dasar

Sabtu, 09 September 2023 | 23:45 WIB
header img
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Integrasi Kompetensi Moderasi Beragama (KKN – IKMB) IAIN Kudus mengadakan sosialisasi moderasi beragama kepada Anak Sekolah Dasar. Foto : Ist

BLORA, iNewsJatenginfo.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Integrasi Kompetensi Moderasi Beragama (KKN – IKMB) IAIN Kudus mengadakan sosialisasi moderasi beragama kepada siswa-siswi kelas 5 dan 6 di SD N Bogowanti, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Kamis (7/9).

Mengusung tema “Pengenalan Moderasi Beragama Sejak Dini.”
Salah satu mahasiswi KKN – IKMB IAIN Kudus, Naili Nur Aini mengatakan kegiatan sosialisasi moderasi beragama bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang pentingnya toleransi serta sikap saling menghargai dan menghormati antar sesama.

“Sosialisasi ini mengenalkan anak-anak sekolah dasar agar tidak terjadi kasus bullying yang mengakibatkan intoleransi dalam beragama,” tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh anak-anak siswa kelas 5 dan 6 SD ini mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah SD N Bogowanti, Suhardi. Menurutnya, sosialisasi moderasi beragama bermanfaat untuk membangun pola pikir dan akhlak pada anak sekolah dasar agar tidak menyimpang dari ajaran agama, serta tidak terjerumus pada pergaulan bebas.

“Harapan saya, anak-anak sekolah dasar mendapatkan wawasan terkait moderasi beragama agar tercipta lingkungan pendidikan yang sehat,” ucap Suhardi selaku Kepala Sekolah SD N Bogowanti.

Suhardi mengharapkan mahasiswa KKN – IKMB dapat menjadi contoh bagi anak-anak sekolah dasar dalam mengimplementasikan moderasi beragama dalam ruang lingkup pendidikan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut