get app
inews
Aa Read Next : Alasan Wanita Lebih Membutuhkan Olahraga Daripada Pria, Berikut Ulasannya 

Boyolali Kirimkan Puluhan Atlet Disabilitas dalam Pekan Paralimpik Provinsi IV NPCI

Jum'at, 08 September 2023 | 13:10 WIB
header img
Puluhan atlet disabilitas Kabupaten Boyolali siap bertanding dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI). (foto: Diskominfo-Byl)

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id – Puluhan atlet disabilitas Kabupaten Boyolali ikut ambil bagian dalam  ajang olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun yakni Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI), yang akan berlangsung di Kabupaten Pati selama lima hari, mulai Sabtu hingga Rabu (9-13 September 2023). Para atlet dilepas langsung Wakil Bupati (Wabup) Boyolali Wahyu Irawan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali Budi Prasetyaningsih menyampaikan laporannya pada acara pelepasan atlet yang digelar di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Rabu (6/9/2023). Kabupaten Boyolali mengirimkan satu kontingen yang berjumlah 30 orang terdiri dari 22 atlet dan delapan orang official. Untuk cabang olahraga (cabor) atletik sebanyak 13 atlet, cabor tenis lima atlet putra dan satu atlet putri, cabor bulutangkis dua atlet dan cabor renang satu atlet.

Ketua NPCI Kabupaten Boyolali, Suroto memohon doa restu agar atlet dapat memperoleh prestasi yang membanggakan Kabupaten Boyolali. Ia mengatakan, pada tahun 2023 ini sudah banyak prestasi yang telah diraih oleh para atlet NPCI dari Kota Susu seperti pada ajang ASEAN Paragames di Kamboja dengan menyumbang delapan medali emas dan satu medali perak. Kemudian Event Pelajar di Palembang atlet NPCI Boyolali mampu menyumbang satu medali perak dan satu medali perunggu.

“Saya mohon doa restunya untuk kita semua, bisa membawa prestasi, membawa nama harum Boyolali kita biar bisa berkibar untuk disabilitas di Boyolali, di Jawa Tengah dan di Internasional.” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup yang kerap disapa Iwan ini mengungkapkan apresiasinya atas ajang kejuaraan yang diikuti oleh para atlet NPCI Kabupaten Boyolali. Ia mengatakan, hal ini sebagai tolok ukur perkembangan dan keberhasilan dalam rangka penjaringan, pembibitan dan pembinaan olahraga disabilitas Kabupaten Boyolali serta sebagai pemersatu dan ajang silaturahmi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut