get app
inews
Aa Read Next : Disdik Kota Semarang Buka Suara Soal Larangan Study Tour untuk Siswa

Mengagumkan! Cerita Perjuangan Tanpa Kata, Aksi Trio Pantomim Bocah Kelas 3 SDN Tandang 03

Kamis, 07 September 2023 | 22:35 WIB
header img
Trio Pantomim Bocah Kelas 3 SD, Bercerita Kemerdekaan Tanpa Kata. Foto : Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Aksi trio pantomim bocah kelas 3 SDN Tandang 03 Kota Semarang mengundang decak kagum. Meski kata tanpa kata, mereka berhasil menceritakan perjuangan pahlawan bangsa hingga meraih kemerdekaan.

Ketiganya adalah Jericho, Justine, dan Dendri yang tercatat sebagai pelajar kelas 3C. Dengan pakaian serbahitam, mereka bergerak melangkahkan kaki. Kadang pelan, dan beberapa saat kemudian berjalan cepat.

Sementara dua tangan seolah menenteng senjata. Ekspresi wajah tampak sesekali muram, diikuti kernyitan dahi sebagai tanda berpikir keras cara mnegatur siasat melumpuhkan dan mengusir penjajah dari Tanah Air.

Perjuangan melawan penjajah itu berhasil meski butuh banyak pengorbanan. Wajah-wajah itu kemudian menampakkan senyum karena kemerdekaan telah diraih. Masih tanpa kata, ketiganya mengajak generasi muda mengisi kemerdekaan.

Itulah penggalan penampilan pelajar kelas 3C yang mendapat giliran untuk menampilkan bakat masing-masing. Selain pantomim, ada pula gerak dan lagu bertema dolanan oleh Naya dan Aldit, serta paduan suara yang dipimpin Izatunisa dan Rasya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut