get app
inews
Aa Read Next : Tak Kunjung Dilantik, Ratusan Perangkat Desa di Kudus Akhirnya Bawa Masalah Ini ke Polda Jateng

Operasi Zebra Candi, Polda Jateng Tegaskan Tidak Ada Surat Tilang yang Dikirim Via Pesan Elektronik

Senin, 04 September 2023 | 13:18 WIB
header img
Direktur Lalu Luntas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2023, di Mapolda Jateng, Senin (4/9/2023). (IST)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng menekankan tidak ada surat tilang yang dikirim via WhatsApp (WA). Polda memberikan himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap modus penipuan berupa pengiriman surat tilang dalam format file APK.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho menegaskan tidak ada tilang elektronik alias ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) yang dikirimkan melalui pesan elektronik, melainkan lewat surat.

“Di Jateng tidak ada (dikirim lewat WA),” ungkapnya usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2023 di Lapangan Mapolda Jateng, Kota Semarang, Senin (4/9/2023).

Kombes Agus Suryo mengemukakan masyarakat yang terpantau melanggar lalu lintas dengan ETLE akan dilakukan validasi, verifikasi kemudian dibuat dokumen kertas dilengkapi barcode.

“Itu yang resmi. Sehingga mekanismenya seorang pelanggar tercapture sampai tahu kalau dia melanggar sampai membayar itu saya rasa sudah tidak ada masalah di Jawa Tengah,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut