get app
inews
Aa Read Next : Sejarah, Kader IMM Jawa Tengah Menjadi Menteri

Kompak Seluruh Sekolah TK-SMA Muhammadiyah Sambi Mengikuti Workshop Jurnalistik

Minggu, 13 Agustus 2023 | 14:44 WIB
header img
GGS AMM Sambi menyelenggarakan Workshop Jurnalistik yang diikuti oleh 54 peserta perwakilan dari TK-SMA Muhammadiyah di Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dilaksanakan di aula SMK Muhammadiyah 1 Boyolali, Selasa (12/8). Foto : Ist

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id - Gerakan Gemar Sedekah Angkatan Muda Muhammadiyah (GGS AMM) Sambi menyelenggarakan Workshop Jurnalistik yang diikuti oleh 54 peserta perwakilan dari TK-SMA Muhammadiyah di Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dilaksanakan di aula SMK Muhammadiyah 1 Boyolali, Selasa (12/8).

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sambi dalam sambutannya memberikan apresiasi dan berharap agar semua guru menjadi konten kreator yang kreatif untuk pengembangan sekolah.

 "Saya sangat mendukung kegiatan workshop jurnalistik yang diselenggarakan oleh GGS AMM Sambi, semoga bapak dan ibu guru semakin melek dengan dunia jurnalistik sehingga berminat membuat tulisan-tulisan agar nantinya diunggah di website dan menjadi  konten kreator untuk mensyiarkan sekolah masing-masing," papar Sunarno Sekretaris PCM Sambi.

Kemudian narasumber kegiatan yaitu Ahmad Mufid Aryono sekaligus Manager Konten Solopos media grup menjelaskan bahwa semua orang bisa menjadi jurnalis, semua orang bisa menjadi konten kreator untuk mensyiarkan berita  dan informasi yang valid.

"Untuk mensyiarkan iklan, informasi, dan berita di zaman teknologi sekarang,  jaringan komunikasi menjadi cukup efisien untuk pelaksanaannya. Syiar tersebut menjadi lebih menarik dan efektif jika desain, jenis, dan isi kontennya memiliki ide dan tampilan yang menarik, berlatih jurnalistik dan konten creator adalah salah satu cara yang harus dilakukan oleh lembaga, terlebih bagi seorang guru," terang Ahmad Mufid Aryono.

Koordinator GGS Kresna Setyawan menegaskan bahwa kegiatan ini adalah program bidang pendidikan. Tugas pendidikan bukan saja tugas pemerintah namun juga tugas lembaga yang peduli akan masa depan nasib bangsa.

"GGS AMM Sambi mempunyai beberapa bidang kegiatan antara lain sosial, dakwah, kesehatan, dan pendidikan. Workshop Jurnalistik merupakan program pendidikan, hal ini dilakukan untuk mendukung syiar sekolah dan bentuk peningkatan kapasitas SDM guru guna menjawab tantangan zaman," terang Kresna Setyawan.

Tercatat ada 54 peserta perwakilan dari sekolah TK-SMA yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

"ini adalah pengalaman pertama saya dalam belajar jurnalistik, saya berharap kegiatan serupa bisa diadakan lagi kedepannya. Tentunya dengan materi yang lebih mendalam dan lebih luas lagi," pungkas salah satu peserta dari MIM Glintang.

Kegiatan menjadi lebih menarik dan hidup dengan berbagai ice breaking dan doorprize yang menarik dari panitia. Kegiatan ini disuport penuh oleh Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Sambi, SMK Muhammadiyah 1 Boyolali, PCM Sambi serta Forum kepala sekolah Muhammadiyah se-Sambi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut