get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

30 Finalis Denok Kenang Siap Bersaing di Taman Indonesia Kaya

Senin, 08 Mei 2023 | 19:58 WIB
header img
Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga melibatkan peran komunitas dan juga generasi muda melalui event pemilihan Denok Kenang tahun 2023. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Demi mendongkrak pariwisata di Kota Semarang, di samping menyiapkan sejumlah kalender event pariwisata, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga melibatkan peran komunitas dan juga generasi muda melalui event pemilihan Denok Kenang tahun 2023.

Pemilihan Denok Kenang 2023 kali ini mengambil tema “Melalui Generasi Muda, Pariwisata Semakin Tangguh”. Diharapkan melalui keberadaan Denok Kenang yang notabene merupakan generasi muda, akan mampu membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kota Semarang pasca pandemi Covid-19.

Grand final Denok Kenang sendiri akan digelar dengan konsep outdoor pada Senin, 15 Mei 2023 mendatang di Taman Indonesia Kaya. Inilah kali pertama sejak 2010 Grand Final Denok Kenang digelar secara outdoor, sehingga diharapkan gelaran di Taman Indonesia Kaya ini dapat menjadi sajian event bagi para wisatawan untuk menikmati Kota Semarang.

Sebelumnya telah dibuka pendaftaran Denok Kenang 2023 mulai 25 Januari – 4 Mei 2023. Dari ratusan peserta yang mendaftar, terpilih 30 finalis yang terdiri dari 15 finalis denok dan 15 finalis kenang. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang pun mendorong keberadaan komunitas wisata di Semarang melalui pemilihan putra-putri pariwisata Denok Kenang Semarang 2023.

Denok Kenang sendiri merupakan gelar untuk pasangan yang menjadi duta wisata Kota Semarang. Denok merupakan panggilan untuk anak perempuan dalam bahasa Jawa Semarangan. Sedangkan kenang merupakan sebutan untuk anak laki-laki.

Gelaran grand final Denok Kenang 2023 ini melengkapi sejumlah event kesenian dan budaya di kota Semarang sepanjang bulan Mei 2023. Event ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT Kota Semarang yang ke-476. Selain Denok Kenang, sepanjang bulan Mei ini Disbudpar Kota Semarang telah menyelenggarakan beragam event mulai dari Pawai Ogoh-Ogoh, Sesaji Rewanda, Perayaan HUT ke- 476, Parade Semarak 476 ‘Sarungku Gayaku’ di Kota Lama. Serta sejumlah event besar lain yang akan berlangsung yakni Semarang Night Carnival 2023 dan Malam Resepsi HUT Kota Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut