get app
inews
Aa Read Next : Rapat Paripurna Sahkan APBD 2024 Kota Semarang Sebesar Rp 5,45 Triliun

Mbak Ita Apresiasi Banyak Event Spektakuler Digelar Peringati HUT ke-476 Kota Semarang

Minggu, 07 Mei 2023 | 18:28 WIB
header img
Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu merasa senang dan bangga karena peringatan Hari Ulang Tahun Kota Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu merasa senang dan bangga karena peringatan Hari Ulang Tahun Kota Semarang yang ke-476 dimeriahkan dengan banyak event yang digelar oleh berbagai elemen masyarakat. 

"Ulang tahun atau hari jadi Kota Semarang tahun ini sangat luar biasa. Sejak beberapa waktu lalu rangkaian hari jadi ini banyak yang spektakuler," tutur mbak Ita, sapaan akrab wali kota Sabtu (6/5) di kawasan Kota Lama.

"Pada tanggal 2 Mei lalu ada Joged Semarangan yang memecahkan rekor MURI karena diikuti 11.476 penari. Kemudian ada launching program-program Pemerintah Kota Semarang dan juga parade Semarak 476 dengan mengangkat tema "Sarungku Gayaku" yang digelar mulai Jumat (5/5) sampai dengan hari Minggu (7/5)," lanjutnya.

Dirinya pun menerangkan jika salah satu tujuan peringatan hari jadi kota Semarang ini adalah untuk mengangkat potensi UMKM. 

“Ini semua merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Semarang ke-476. Adanya berbagai macam kegiatan ini adalah bagaimana cara Pemerintah kota Semarang mendukung UMKM. Tentu harapannya dapat memberikan dampak yang luar biasa khususnya bagi para pelaku UMKM,” terangnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut