get app
inews
Aa Read Next : Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

Pemkot Semarang Akan Gelar Sholat Idul Fitri di Halaman Balaikota

Kamis, 20 April 2023 | 20:38 WIB
header img
Pemerintah kota Semarang siap menggelar pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah atau 2023 M di halaman Balaikota, Jalan Pemuda Nomor 148, Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id  - Pemerintah kota Semarang siap menggelar pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah atau 2023 M di halaman Balaikota, Jalan Pemuda Nomor 148, Semarang. Adapun waktu penyelenggaraan ibadah sholat Idul Fitri tersebut  menyesuaikan penetapan 1 Syawal oleh Pemerintah Pusat, apakah jatuh di hari Jumat (21/4) atau Sabtu (22/4).

Sholat Idul Fitri di halaman Balaikota yang akan dimulai pukul 06.15 WIB terbuka bagi masyarakat umum. Dalam sholat Idul Fitri tersebut, bertindak selaku khotib sekaligus imam adalah Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA. yang merupakan Ketua BAZNAS Republik  Indonesia.

"Monggo kepada warga masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Idul Fitri bisa bersama-sama menunaikannya di halaman Balaikota. Akan hadir Ibu Wali Kota, Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kota Semarang," ujar Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

Usai sholat Idul Fitri, Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita ini akan mengadakan halal bihalal bersama jajaran Forkopimda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah kota Semarang. Warga masyarakat dan jamaah sholat Idul Fitri pun dapat bersalaman dan bermaaf-maafan dengan Wali Kota, Forkopimda beserta jajaran Pemkot Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut