get app
inews
Aa Read Next : Optimalisasi Program Pembangunan untuk Menjadikan Kota Semarang sebagai Smart City

Ramaikan Pasar Johar, Mbak Ita Ajak ASN Belanja

Jum'at, 14 April 2023 | 20:22 WIB
header img
Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang untuk berbelanja di pasar tradisional jelang hari raya Idul Fitri. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengajak ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang untuk berbelanja di pasar tradisional jelang hari raya Idul Fitri. Dirinya mengungkapkan jika hal ini dilakukan untuk mendorong perputaran ekonomi sekaligus meramaikan kembali Pasar Johar pasca renovasi. Hal tersebut disampaikan saat dirinya mengunjungi Pasar Johar, Jum’at (14/4).

“Hari ini waktu-waktu yang sudah mendekati akhir bulan puasa. Kemudian juga untuk menyambut Idul Fitri, benar saya kemarin menyampaikan kepada teman-teman ASN yang sudah mendapatkan THR, sudah mendapatkan gaji untuk berbagi kebahagiaan, mayokke atau melarisi, membuat pedagang-pedagang ini juga ikut menikmati rezeki dari teman-teman semuanya,” ungkap Mbak Ita, sapaan akrab wali kota Semarang.

Mbak Ita tidak memungkiri Pasar Johar masih sepi pengunjung meskipun renovasi telah selesai dilakukan. Menurutnya, salah satu hambatan yang ada yaitu terbatasnya lahan sehingga mobil sulit untuk masuk ke area pasar. Karena itu, pihaknya terus melakukan upaya-upaya untuk mempromosikan dan menarik pengunjung kembali ke Pasar Johar.

“Untuk persiapan lebaran ayo bersama-sama ikut membantu melarisi pedagang-pedagang. Ini ada 2.000 ASN yang dibagi beberapa kloter. ASN juga bisa berbelanja di pasar-pasar tradisional se-Kota Semarang. Ini yang Balaikota karena dekat dengan Pasar Johar saya ajak ke sini. Saya harap gerakannya masif, masyarakat bisa berbelanja di pasar tradisional khususnya. Agar para pedagang merasakan nikmatnya berlebaran,” tutur Mbak Ita.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut