get app
inews
Aa Read Next : Optimalisasi Program Pembangunan untuk Menjadikan Kota Semarang sebagai Smart City

Mbak Ita Tegaskan Pentingnya Peran Humas dalam Menciptakan Komunikasi Efektif pada Masyarakat

Selasa, 28 Maret 2023 | 21:13 WIB
header img
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menegaskan pentingnya peran Humas bagi Pemerintah Daerah

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menegaskan pentingnya peran Humas bagi Pemerintah Daerah. Dirinya menuturkan jika Humas merupakan garda terdepan dalam melahirkan citra pemerintah yang baik di mata masyarakat. Perempuan yang akrab disapa mbak Ita itu pun menyebutkan bahwa komunikasi yang baik dari Humas akan mendapatkan respon yang baik pula dari masyarakat.

“Humas merupakan corong atau penghubung Pemerintah kota untuk disambungkan dengan masyarakat. Kalau cara komunikasinya, cara kehumasannya tidak bagus, pasti hal yang akan keluar ke masyarakat juga tidak bagus, walaupun programnya bagus tidak akan mendapat apresiasi dari masyarakat,” terangnya.

Hal tersebut disampaikan mbak Ita saat menghadiri acara GPR (Government Public Relations) Dialogue dengan tema Membangun Komunikasi Publik Yang Efektif, untuk kesejateraan masyarakat di Situation Room Balaikota, Selasa (28/3).

Dirinya juga mengingatkan bahwa peran Humas tidak hanya terbatas menangani hal yang bersifat verbal atau langsung, tetapi juga harus memiliki peran di media sosal. Harapannya, Humas bisa mengakomodir informasi dari Pemerintah Kota Semarang untuk disampaikan kepada masyarakat mengenai program-program pemerintah yang sudah maupun akan dilaksanakan sehingga dapat tersampaikan dengan baik.

“Peran Humas tidak hanya secara verbal tapi juga bisa secara gambar, video dan sebagainya. Dengan adanya Humas masyarakat akan tahu peran pemerintah sekarang ini, program-program yang sudah dan akan dilakukan. Ini semua harus tersampaikan karena Humas adalah garda terdepan di bagian komunikasi,” pungkas nya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut