get app
inews
Aa Read Next : Zakat Fitrah Online, Bagaimana Hukumnya?

Kreatif! Warung Makan di Boyolali Berhiaskan Pernak-pernik Islami Selama Bulan Ramadhan

Selasa, 28 Maret 2023 | 14:45 WIB
header img
Salah satu rumah makan di Simo, Boyolali, Jawa Tengah menghias ruangannya dengan pernak pernik bernuansa islami dan menampilkan tari sufi, selama bulan Ramadhan, Senin(27/3/2023).(

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id –  Memeriahkan bulan suci Ramadhan, salah satu rumah makan yang ada di Desa Ngreni, Kecamatan Simo, Boyolali, Jawa Tengah  menghias ruangannya dengan pernak pernik bernuansa islami.

Hiasan tersebut berupa miniatur bulan, bintang, masjid, serta aneka tulisan motivasi tentang Ramadhan. Selain itu juga ada hiburan berupa Tari Sufi yakni tari-tarian dari Persia. Selama bulan puasa, warung ini juga memberikan takjil gratis kepada pengunjung.

Pemilik rumah makan, Sri Wahyudati, mengatakan, pemberian hiasan berupa pernak-pernik bernuansa islami dan hiburan dilakukan setiap tahun di bulan Ramadhan. Tujuannya untuk memeriahkan dan menghibur pengunjung.

"Kalau selama bulan Ramadhan memang selama ini sudah berlangsung. Raketang sebulan sekali saya kasih hiburan gitu. Untuk tahun ini (momen Ramadhan) mengundang rombongan Tari Sufi. Pelanggan pada tertarik dan terhibur," ujarnya, Senin (27/3/2023).

Sri mengatakan, selama bulan Ramadhan ini warung buka setiap hari dari pukul 15.00 sampai 21.00 WIB. Menu yang disajikan antara lain steak ayam, steak sapi, ayam kremes, dan sebagainya dengan harga terjangkau.

"Kalau bulan Ramadhan kita buka habis Salat Ashar. Kita khusus melayani yang buka bersama, tapi kalau ada yang pingin makan di sini kita layani juga," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut