get app
inews
Aa Read Next : PSSI Disebut Akan Naturalisasi Kiper Inter Milan Emil Audero

Pasca Pengumuman Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 2023, Netizen Serang Akun PSSI

Senin, 27 Maret 2023 | 11:06 WIB
header img
PSSI Mengumumkan Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA

Berita ini lantas mendapat reaksi yang cukup besar dari masyarakat pecinta sepakbola Indonesia. Bahkan tidak lebih dari sehari akun resmi PSSI langsung diserbu oleh warganet.

Ada banyak reaksi yang mereka sampaikan terhadap pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023. Pembatalan ini akan berdampak buruk terhadap perkembangan sepakbola Indonesia hingga berimbas pada siklus ekonomi baik pemain maupun UMKM sekitar stadion.

Selain hilangnya kepercayaan masyarakat dunia terhadap sepakbola Indonesia, ada banyak orang yang kehilangan mata pencahariannya akibat sanksi FIFA.

"Kasian yang bermata pencaharian sepakbola, padahal ini bicara profesionalitas," tulis akun instagram news.about.persija

Di sisi lain, ada juga menilai kalau semua itu akibat campur tangan politik yang terlalu kuat hingga berdampak pada olahraga. Namun ada juga yang menganggap, kekhawatiran itu terlalu berlebihan karena mereka tidak yakin FIFA akan berlaku sekejam itu pada PSSI.

Secara umum masyarakat menyayangkan terjadinya pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023. Harapan mereka jangan ada sanksi bagi sepak bola Indonesia dan Piala Dunia U-20 2023 bisa digelar.

PSSI tengah mengalkulasi dampak buruk yang dapat terjadi terhadap persepakbolan Indonesia pasca pembatalan drawing Piala Dunia U-20 di Denpasar, Bali. Awalnya, drawing atau pembagian grup negara peserta Piala Dunia U-20 tersebut akan dilaksanakan pada 31 Maret 2023.

Pengukuran risiko tersebut perlu dilakukan demi menentukan langkah - langkah yang perlu dilakukan agar persepakbolaan Indonesia terselamatkan.

Hingga saat ini, PSSI belum mendapatkan alasan resmi yang menyebabkan FIFA membatalkan acara drawing tersebut.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan, PSSI akan mengantisipasi kemungkinan terburuk dari keputusan FIFA tersebut.

“Kami dari PSSI sedang memikirkan penyelamatan sepakbola Indonesia. Karena sanksi FIFA bisa mengucilkan sepakbola Indonesia dari dunia,” ujarnya.

 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut