get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme di Lingkungan Perusahaan Milik Negara

Rakernas di Jakarta, Kepala BNPT Ajak FKPT Jaga Perdamaian di Tahun Politik

Rabu, 22 Februari 2023 | 09:52 WIB
header img
Kepala Badan Nasional Pencegahan Terorisme, Foto : Hms

JAKARTA- iNewsJatenginfo.id - Bertempat di Aryaduta Hotel Menteng Jakarta, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) ke-X resmi dibuka pada Senin, (20/2/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI tersebut dimulai Minggu, 19 Februari 2023 diawali dengan Tarian Pentahelix.

Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar dalam pidatonya menegaskan bahwa Indonesia sudah berada di tahun politik yang mengharuskan semua pengurus FKPT menjaga perdamaian.

Dikatakannya, Indonesia memiliki cita-cita maju dari berbagai sektor utamanya ekonomi, "Salah satu perhatian Bapak Presiden adalah ketika radikalisme dan terorisme masih tumbuh, maka akan melahirkan ketakutan-ketakutan dan orang enggan berinvestasi di Indonesia," tegasnya.

Hal itu jika dibiarkan akan mengakibatkan laju pertumbuhan ekonomi terkendala. Maka dari itu, pihaknya mengajak agar semua pengurus FKPT di Indonesia untuk menjadi garda terdepan dalam menciptakan perdamaian dan harmoni.

Menjelang tahun politik 2024 yang sudah diawali 2023 ini, Kepala BNPT menyebut potensi terjadinya polariasi dan gesekan di masyarakat pada etnis, agama, dan kelompok tertentu, Kita harus mencegah kekerasan kata dan kekerasan tindakan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut