get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Rizal Ramli Meninggal Dunia dalam Usia 69 Tahun

Keren! Empat Pelajar SMKN di Banjarnegara Jalani TC di Australia

Sabtu, 18 Februari 2023 | 09:10 WIB
header img
Empat pelajar SMKN 1 Bawang Banjarnegara saat berpamitan sebelum menjalani TC Atletik di Australia. Foto. iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA, iNewsJatenginfo.id - Setelah berhasil menjadi yang terbaik dalam Student Athletics Championships (SAC) tingkat nasional di Jakarta pada nomor lari estafet 4x100 meter, empat pelajar SMKN 1 Bawang Banjarnegara siap menjalani Training center di Australia.

Sebelum menjalani TC, keempat pelajar ini berpamitan dengan Pj Bupati Banjarnegara bersama dengan pengurus KONI dan Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banjarnegara di rumah dinas bupati, Jumat (17/2/2023).

Keempat pelajar tersebut yakni Rahma Nur Azizah, Fatimah Azzahra, Kayla Ziland Fitria Darmawan, dan Yulia Reni Hidayati. Sebelumnya, mereka berhasil menjadi yang terbaik dalam SAC tingkat nasonal nomor lari estafet 4x100 meter.

Pelaksanaan TC di negeri Kanguru tersebut merupakan satu agenda dari Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) setelah adanya pemenang dalam SAC, mereka yang menjalani TC di Australia adalah para juara 1 di masing-masing nomor yang dilombakan.

"Empat atlet ini akan berangkat ke Autralia dengan para juara SAC lain untuk menjalani TC," kata Kepala SMKN 1 Bawang Widiastuti melalui Waka kesiswaan Effendi Sutoyo.
 
Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong dalam sambutannya mengatakan, terpilihnya empat atlet pelajar Banjarnegara untuk menjalani TC di Australia merupakan satu kebanggaam bagi insan olahraga di Banjarnegara, apalagi mereka adalah atlet muda yang siap untuk meraih prestasi demi mengharumkan nama Banjarnegara.

"Perjalanan mereka cukup panjang dengan persaingan yang sangat ketat, mulai dari tingkat provinsi maupun nasional. Apalagi mereka yang akan menjalani TC di Autralia merupakan yang terbaik dari kejuaraan SAC tingkat nasional," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut