get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Himbau Warga Jateng yang Capai 28 Juta Pemilih Tak Terpecah akibat Pilpres

Tegal Jepangnya Indonesia, Tafsir: Industrialisasi Menjadi Garapan Muhammadiyah Jateng Selanjutnya

Selasa, 31 Januari 2023 | 09:21 WIB
header img
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah (PWM Jateng) Dr. KH. Tafsir MAg . Foto: Ist

TEGAL, iNewsJatenginfo.id – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah (PWM Jateng) Dr. KH. Tafsir MAg menyebutkan Musyawarah Wilayah (Musywil) PWM dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jateng yang akan digelar pada awal Bulan Maret 2023, telah memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota Tegal.

Hal tersebut disampaikan Dr. KH. Tafsir MAg dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammadiyah Jawa Tengah, Sabtu (28/1/2023).

Menurutnya, sedikitnya terdapat 23 hotel yang dipesan oleh panitia Musywil, baik yang berada di Kota Tegal, Kabupaten Tegal, hingga Kabupaten Brebes. 23 hotel ini nantinya akan menampung 1.950 orang,  dengan rincian 1.520 peserta Musywil Muhammadiyah dan 430 peserta Musywil ‘Aisyiyah.

Berkaca dari itu, Dr. KH. Tafsir menegaskan kembali pentingnya gerakan industrialisasi di internal Muhammadiyah.

“Muhammadiyah Jawa Tengah ke depan harus melakukan gerakan industrialisasi, apalagi Musypimwil dan Musywil kali ini digelar di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, ‘Jepangnya Indonesia’. Sudah saatnya kita bermain di hulu, jangan hanya di hilir. Di hilir kita sudah berjuang melalui TokoMu. Namun perlu kita ketahui apa yang dijual di TokoMu, apakah dari produk Muhammadiyah? Tidak!” tegas Tafsir.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut