Logo Network
Network

Hebat! Bali Masuk Peringkat 2 dari 10 Wisata Populer Dunia

MNC Media
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 14:49 WIB
Hebat! Bali Masuk Peringkat 2 dari 10 Wisata Populer Dunia
Bali mendapatkan penghargaan sebagai destinasi wisata terpopuler peringkat 2 dunia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJateginfo.id - Pulau Dewata Bali dinobatkan sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia 2023 oleh situs perjalanan TripAdvisor melalui penghargaan tahunannya Travelers’ Choice Award for Destinations. Hal ini menjadikan Bali lebih unggul dari London yang berada di posisi ketiga dan Paris di posisi kelima.

Menanggapi hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Pariwisata (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi Pulau Dewata yang masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata. Ia menyampaikannya saat The Weekly Brief With Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (24/1/2022).

“Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima," ujar dia.

Indikator penilaian Travelers' Choice Award for Destinations, jelas Menparekraf Sandiaga, berdasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022. Bukan hanya peringkat global, namun ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

“Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali,” terangnya.

Menparekraf juga menyampaikan, destinasi selain Pulau Dewata bisa masuk kategori destinasi terpopuler untuk berlibur pilihan wisatawan.

“Bahkan, kita berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun selanjutnya,” harap dia.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.