get app
inews
Aa Read Next : Terungkap SYL Pakai Uang Kementan Rp360 Juta untuk Kurban 12 Sapi

Pembangunan Zona Integritas, Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama

Kamis, 19 Januari 2023 | 13:12 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Jateng menggelar kegiatan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Wisma Sari Nusakambangan Rabu (18/01/2023). Foto: Dok. Kanwil Kemenkumham Jateng

CILACAP, iNewsJatenginfo.id - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah terus menggelorakan terwujudnya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sebagai langkah konkret, di awal tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Jateng kembali menggelar kegiatan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, bertempat Wisma Sari Nusakambangan Rabu (18/01).

Komitmen tersebut ditandatangani oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr A Yuspahruddin bersama Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan.

Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Jateng juga menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas.

Pada momen itu juga, Kepala UPT se-Nusakambangan, Cilacap dan eks Karesidenan Banyumas melakukan hal yang sama.

Kakanwil Kemenkumham Jateng mengungkapkan, kegiatan ini sebenarnya memungkinkan untuk dilaksanakan secara internal di masing-masing UPT. Namun, Yuspahruddin menilai, sebuah komitmen idealnya disaksikan oleh banyak pihak, sehingga menjadi sakral dan lebih mengikat.

"Agar kita semua benar-benar berkomitmen melaksanakan janji yang telah kita tandatangani bersama. Apa yang kita lakukan sekarang dilihat banyak orang, ini menjadi kewajiban dan tanggungjawab untuk ditunaikan," ujar Yuspahruddin dalam sambutannya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut