get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng: One Way Lokal akan Diberlakukan Jika Terjadi Kepadatan Arus Lalu Lintas

Cuaca Tak Menentu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Imbau Warga Jangan Wisata Dulu

Senin, 02 Januari 2023 | 16:46 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id  - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta warga bersikap bijak bila ingin berwisata di masa libur tahun baru 2023. Hal ini terkait cuaca ekstrim yang masih melanda Jawa Tengah dalam sepekan ini.

"Berdasar ramalan BMKG, cuaca masih belum menentu,” kata Irjen Luthfi, di Semarang, Minggu (1/1/2023).

Dia menyarankan warga Jateng lebih baik menahan diri tak bepergian/ wisata. Menurutnya alangkah lebih baik berada di rumah demi keselamatan bersama.

"Di kondisi seperti saat ini lebih baik warga tidak usah banyak berfoya-foya, khususnya wisata pantai. Lebih baik banyak berdoa di situasi semacam ini," imbuhnya.

Ia menjelaskan, saat ini ada 4600 KK di Jawa Tengah yang terdampak cuaca ekstrim berupa curah hujan tinggi. Kepolisian bersama BPBD sudah menerjunkan bantuan dan pengamanan.

Dia juga menyebut forkompinda Jateng bersama pemerintah kota dan kabupaten terus memantau wilayah terkait dampak cuaca dengan curah hujan tinggi ini.

"Bahkan di Kota Semarang banyak lokasi yang terendam banjir, sampai sekarang masih belum surut. Sudah saya lakukan pengecekan, Kapolrestabes dan Dirpolairud masih di lapangan," tandas dia

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut