get app
inews
Aa Read Next : Tak Hanya Olahraga, Inilah 5 Gaya Hidup Lebih Sehat di Tahun 2024

Jelang Nataru, Tim Jibom Dikerahkan untuk Amankan dan Sterilkan Gereja di Kendal

Jum'at, 23 Desember 2022 | 11:28 WIB
header img
Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengecek kesiapan armada untuk pengamanan Nataru.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Polres Kendal dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), mendapat bantuan 6 personil Penjinak Bom (Jibom) dari Polda Jawa Tengah. Tim Jibom ini akan bertugas untuk melakukan sterilisasi di sejumlah gereja yang berada di Kendal serta di lokasi perayaan pergantian tahun.

"Nanti setiap lokasi yang kita anggap rawan kita sterilkan. Gereja-gereja juga akan kita sterilkan," kata Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam, usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2022 di halaman Mapolres Kendal, Kamis (22/12/2022).

Kapolres juga mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan Nataru, pihaknya mengerahkan sedikitnya 433 personel gabungan. Mereka terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kendal.

Jamal berharap, proses pengamanan Nataru yang dilakukan bisa berjalan baik sehingga tercipta kondusivitas wilayah.

Rasa terima kasih juga dirinya sampaikan atas dukungan dari Pemda Kendal yang telah memberikan supportnya pada proses pengamanan Nataru. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa proses pengamanan Nataru ini adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita berikan kenyamanan pada umat Kristiani yang merayakannya dan kita dukung kondusivitas pada perayaan malam tahun baru," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut