get app
inews
Aa Read Next : Dosen UMKU Raih Juara Nasional Bergengisi, Yuk Intip Sosoknya

Inspiratif Anak Muda! Kisah Pemuda Sukses Bangun Bisnisnya, Kini Jadi Miliarder

Jum'at, 23 Desember 2022 | 09:04 WIB
header img
Akbar Wicaksono (FOTO: istimewa)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Seorang pemuda, Akbar Wicaksono setelah tekun berusaha kini sukses jadi miliarder. Tak disangka, di usianya yang 22 tahun pemuda ini punya kisah sukses yang unik.

Di masa remajanya, Akbar sebenarnya punya cita-cita yang sama seperti banyak orang, yaitu jadi pekerja kantoran. Tapi nampaknya takdir berkata lain, karena pemuda ini justru sukses jadi enterpreuner.

"Dulu saya mempunyai cita-cita ingin bekerja di kantor, supaya keluarga bisa bangga anaknya bisa kerja kantoran," kata pria yang kini jadi CEO & Founder W Store.

Tapi tak terbayang, dirinya sudah ratusan kali melamar kerja sana sini, namun tak juga ada panggilan. Di sinilah ia berpikir untuk punya kantor sendiri dan bisa mempekerjakan orang lain.

"Saya pun kepikiran ide, kenapa saya nggak bikin kantor sendiri? Walaupun terdengarnya sulit tapi saya memiliki keyakinan jika sulit itu hanya tidak mudah bukan tidak mungkin," ucap Akbar. 

Akbar ini bisa dibilang generasi Z yang hidup di era digital serba cepat. Ia pun mungkin salah satu pemuda sukses bergerak di bidang informasi teknologi, yakni optimasi mesin pencari alias search engine optimization (SEO) sekaligus menyediakan jasa optimasi media sosial dan sebagainya.

Ya, Lulusan SMK 1 Barunawati Jakarta ini menceritakan, dunia digital bukanlah hal yang baru untuknya. Sejak lulus bangku sekolah dasar, dia tertarik dengan dunia informasi teknologi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut