get app
inews
Aa Read Next : IMM Kendal Prihatin, Lampu Penerangan Jalan Banyak yang Mati

IMM Wonosobo, Gelar Muscab Perdana

Senin, 19 Desember 2022 | 15:52 WIB
header img
PC IMM Wonosobo melakukan acara Musyawarah Cabang (Musycab) pertama kalinya di Aula PDM kabupaten Wonosobo yang berlangsung dari tanggal 17-18 Desember 2022. Foto: Ist

WONOSOBO, iNewsJatenginfo.id - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Wonosobo melakukan acara Musyawarah Cabang (Musycab) pertama kalinya di Aula PDM kabupaten Wonosobo yang berlangsung dari tanggal 17-18 Desember 2022.

PC IMM Wonosobo menjadi bagian dari 21 Cabang di IMM Jawa tengah dan memiliki dua Pimpinan Komisariat (PK) IMM Hasyim asyari yang terletak di Universitas Sains Quran (UNISIQ) dan PK IMM Stikes Muhammadiyah Wonosobo.

Agenda kegiatan Musycab ini  membahasa  pertanggung jawaban kepemimpinan PC IMM Wonosobo periode 2021-2022 dan memilih pengurus pada periode 2022-2023 serta menentukan arah kebijakan IMM Wonosobo kedepan.

Dalam agenda Musycab Ke-1 ini dihadiri oleh para pengurus lama,calon formatur dan peserta penijau dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Tengah yang dihadiri oleh Bangkit dan Adam dari Bidang Organisasi DPD.

Jumlah kader yang dimiliki PC IMM Wonosobo sampai sekarang kurang lebih ada 35 kader dari gabungan dua komisariat. Kunjungan DPD IMM Jawa Tengah tidak hanya memberi sambutan pembukaan Musycab, namun juga memberikan pengarahan dan orientasi kinerja IMM kedepan.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut,memperoleh hasil musyawarah dengan terpilihnya Ketua Umum baru Dimas, Seketaris Umum  Asep, dan Bendahara Umum Herma Putri.

Untuk struktural bidang yang lain,sedang disusun oleh team formatur terpilih. Tema yang diangkat dalam Musycab perdana ini ”Transformasi Gerakan Mahasiswa yang egaliter dan  berazas Al-Quran Sunnah demi mewujudkan masyarakat yang madani.”

“Harapannya kedepan IMM Wonosobo dapat lebih berkembang,keberadaanya tidak hanya sebagai pelengkap dalam ortom Muhammadiyah saja, tetapi bisa memberikan sumbangsih yang nyata sebagai salah satu ortom yang bergerak dalam ranah Kemahasiswaan,dengan ranah tri logi IMM diharapkan mampu memberi warna tersendiri dakwah Muhammadiyah Wonosobo,” ujar Restu.

Dalam Sambutan penutupan Musycab Adam selaku Bidor DPD IMM Jateng memberikan arahan dan penegasan kembali identitas IMM selama berkiprah.

 “IMM menjadi organisasi yang legal dan sudah berumur 58 Tahun,posisi IMM Jawa Tengah sampai sekarang memiliki 21 Cabang dan 125 Komisariat yang tersebar diberbagai kabupaten di Jawa Tengah,IMM Wonosobo menjadi salah satu bagian keluarga kita. Potret alumni IMM sudah banyak yang tersebar dan berkarir didunia akademisi,penguasa,pejabat dan berbagai karir lainnya. Harapan besar kepada IMM Wonosobo untuk bisa berkolaborasi menyatukan gagasan,program yang berdampak perubahan baik untuk masyrakat. Melalui IMM kita akan banyak menemukan jaringan pertemanan yang banyak,” ungkap Adam.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut