get app
inews
Aa Read Next : Gegara Cidera, Pemain PSIS Vitinho Absen di Sisa Kompetensi BRI Liga 1

2 Pemain Asing Masuk Seleksi PSIS, Salah Satunya Jebolan Liga Eropa

Senin, 19 Desember 2022 | 16:08 WIB
header img
Wellington Petinha, pemain seleksi PSIS yang pernah bermain di Liga Malta, negara kecil di Benua Eropa. Foto : PSIS

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Tim PSIS Semarang mendatangkan dua pemain asing, jelang bergulirnya putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Dua pemain yang berstatus trial tersebut yakni Wellington Petinha asal Brasil dan Ryo Fuji asal Jepang.

Kedua pemain tersebut sudah bergabung bersama pemain PSIS lainnya saat melaksanakan latihan di Lapangan Sumberagung, Bantul pada Minggu (18/12). Sebelum tiba ke Yogyakarta, baik Wellington Petinha dan Ryo Fuji telah melaksanakan tes medis pada saat tiba di Jakarta.

Setelah tes medis, mereka juga akan dinilai oleh tim pelatih mulai dari tes kemampuan kaki, tes fisik, hingga kecocokan dengan pola permainan PSIS.

“PSIS mendatangkan Wellington dan Ryo Fuji untuk melaksanakan seleksi. Namun untuk bisa bergabung bersama PSIS, dia harus melakoni serangkaian tes dan akhirnya juga akan dinilai apakah ia cocok tidak dengan skema tim PSIS dan nanti tim kepelatihan yang menilai mengenai dua pemain tersebut,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Minggu (18/12).

Sebelum melakoni trial di PSIS, Wellington Petinha banyak menghabiskan waktu di Malta dari tahun 2017 hingga tahun 2022. Di negara kecil di Benua Eropa ini, pemain yang berposisi sebagai striker ini pernah memperkuat Sirens FC, Tarxien, Valletta, dan Qormi FC.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut