get app
inews
Aa Read Next : KUHP Perzinaan Sah Dapat Anjlokkan Ekonomi, Hotel Bali Tak Akan Minta Bukti Nikah Turis Asing

Kenapa Sebagian Cewek Menangis usai Bercinta? Ternyata ini Penyebabnya

Senin, 12 Desember 2022 | 09:09 WIB
header img
Cewek menangis usai bercinta, ternyata ini Penyebabnya. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Cewek menangis usai bercinta, ternyata ini Penyebabnya. bercinta dengan pasangan adalah moment yang seharusnya membawa kesenangan, namun yang terjadi, hampir setengah dari semua perempuan pernah merasa sedih setelah atau selama berhubungan seks, ungkap sebuah penelitian.

Inilah kondisi yang bernama post-sex blues, yaitu sebuah kondisi yang ditandai dengan perasaan sedih, melankolis, depresi, menangis atau kelelahan setelah berhubungan seksual seperti yang dilansir oleh Okezone dari TheHealthSite.

Sebuah penelitian yang melibatkan 230 perempuan usia 18-55 tahun yang aktif secara seksual menganalisa seberapa sering kondisi post-sex blues mereka alami.

Hasilnya, 46 responden melaporkan pernah mengalami kondisi tersebut setidaknya sekali selama berhubungan seksual. Bahkan, satu di antara 20 responden (sekitar 5 persen responden) mengalaminya beberapa kali selama empat minggu belakangan.

Penelitian yang dipublikasikan di Sexual Medicine tersebut menggarisbawahi bahwa post-sex blues tidak ada kaitannya dengan tingkat keintiman pasangan, melainkan bersumber dari komponen genetik atau pernah pengalami pengalaman buruk dalam kehidupan seks sebelumnya.

Post-sex blues mempunyai beberapa gejala utama seperti rasa stres atau depresi. Rasa negatif muncul setelah orgasme tanpa ada alasan spesifik.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut