get app
inews
Aa Read Next : Breaking News! Lionel Messi Resmi Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022

Usai Timnas Maroko Tembus Semi Final Piala Dunia 2022, Desa di Garut Ini Viral!

Minggu, 11 Desember 2022 | 12:08 WIB
header img
Keberhasilan Timnas Maroko menembus semi final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal 1-0, membuat sebuah desa di Garut Jawa Barat viral. Pasalnya, desa itu bernama sama dengan semifinalis Piala Dunia 2022, Maroko!Foto: iiNewsJawabarat.id

GARUT, iNewsJatenginfo.id - Keberhasilan Timnas Maroko menembus semi final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal 1-0, membuat sebuah desa di Garut Jawa Barat viral. Pasalnya, desa itu bernama sama dengan semifinalis Piala Dunia 2022, Maroko!

Desa Maroko terletak di kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kondisi infrastruktur desa yang memprihatinkan itu mendadak viral dan jadi perhatian banyak netizen gara gara Piala Dunia 2022.

Kemenangan Maroko di Piala Dunia 2022 diharapkan bisa menjadi berkah Desa Maroko khususnya dalam perbaikan Jalan di Desa Maroko yang merupakan poros desa bagi beberapa wilayah lain. "Semoga viralnya nama desa kami dapat menggugah pemerintah, untuk membantu dari segi pembangunan," kata Kepala Desa Maroko, Suryana kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (8/12/2022).  

Menurutnya, meski berperan sebagai penghubung antarwilayah yang memiliki peran vital, Suryana mengaku ada beberapa ruas jalan di Desa Maroko yang mesti dibangun. Terjalnya medan dan kurang baiknya kondisi infrastruktur, diakui Suryana menghambat akses transportasi masyarakat.  "Ada jalan yang harus dibangun dan diperbaiki di Desa Maroko ini. Kondisi terjalnya medan jalan sering menghambat aktivitas masyarakat," kata dia.  

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut