get app
inews
Aa
Read Next : Jalannya Kirab Kaesang-Erina Dipantau Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa : Sejauh Ini Aman

Besok Pasangan Kaesang-Erina Akan Dikirab di Solo, Libatkan 12 Kereta Kencana

Sabtu, 10 Desember 2022 | 15:28 WIB
header img
Kereta kencana yang akan digunakan untuk kirab keluarga Presiden Jokowi dan kedua mempelai, Kaesang-Erina. Foto : Ary Wahyu Wibowo

SOLO, iNewsJatenginfo.id  - Pasangan Kaesang Pangarep-Erina Gudono akan dikirab dari Loji Gandrung menuju ke Pura Mangkunegaran di Solo yang akan menjadi tempat resepsi. Acara kirab itu melibatkan 12 kereta kencana, yang dinaiki kedua mempelai dan keluarga Presiden Jokowi.

Saat ini 12 kereta kencana yang akan digunakan kirab pernikahan Kaesang Pangerap-Erina Gudono sudah dipersiapkan di Mapolresta Solo. Sementara, kudanya akan tiba pada hari ini, Sabtu (10/12/2022).

Kereta kencana akan ditarik 28 kuda. Kereta didatangkan dari Klaten, Sukoharjo, dan Solo. Dua kereta di antaranya merupakan milik Presiden Jokowi sendiri. Kedua kereta ini yang akan dinaiki mempelai pengantin dan Presiden Jokowi.

 “Sedangkan tiga lainnya milik Pemkot Solo. Kalau punya saya dua kereta yang dipakai,” kata pemilik kereta kuda, Pajajaran Stabel, Mas Ngabehi Mujiono Prasetyo, Jumat (9/12/2022). 

Sementara untuk kuda, berasal dari Sukoharjo, Boyolali dan Solo. Sebelum dipakai kirab dari Loji Gandrung (Rumah Dinas Wali Kota Solo) menuju lokasi resepsi di Pura Mangkunegaran melewati Jalan Slamet Riyadi.Kondisi kereta sudah dicek dan diperbaiki jika ada kekurangan. Dengan demikian kondisinya betul betul bagus saat acara berlangsung.

“Sebelumnya saya cek, servis, dikasih paselin dan oli,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut