Undip Support Penggunaan Material Konstruksi Bangunan Ramah Lingkungan

Arif Purniawan
.
Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:16 WIB
Ketua Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Undip Semarang Jati Utomo Dwi Hatmoko saat memberikan paparan. Foto : ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Ketua Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Undip Semarang, Jati Utomo Dwi Hatmoko mengatakan, bumi merupakan titipan bagi anak cucu sehingga wajib dirawat dan dikembalikan kondisinya dengan baik.

Caranya melalui pembangunan yang memperhatikan 3 pilar keberlanjutan yakni aspek ekonomi, lingkungan dan sosial. Upaya pelestarian alam juga menjadi tanggung jawab bagi produsen teknologi bangunan dan material untuk terus berinovasi menghasilkan produk-produk ramah lingkungan.

“Inovasi teknologi pembangunan yang telah dilakukan secara konsisten perlu disosialisasikan secara terus menerus, sebagai edukasi bagi masyarakat,” ujar Jati Utomo Dwi Hatmoko, dalam sharing session bertema “Building a Sustainable Future: Inovasi Teknologi Konstruksi Ramah Lingkungan” di  Gedung A Teknik Sipil, pada hari Jumat (9/12).

Infrastruktur berkelanjutan merupakan infrastruktur yang dibangun dengan  memperhatikan aspek ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan. Perwujudan pembangunan Infrastruktur berkelanjutan membutuhkan partisipasi dari berbagai elemen khususnya sektor industri untuk menciptakan inovasi teknologi bahan bangunan dan metode pembangunan yang ramah lingkungan.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini