get app
inews
Aa
Read Next : Striker Persib Bandung Ciro Alves Sambut Baik Liga 1 Kembali Bergulir, Ini Katanya

Breaking News! Polri Izinkan Putaran Pertama Kompetisi Liga 1 2022/2023 Dilanjutkan

Sabtu, 03 Desember 2022 | 16:58 WIB
header img
Pertandingan Liga 1 2022/2023 antara PSIS Semarang dan Persis Solo Foto: Instagram/@psisofficial

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Pihak Kepolisian akhirnya keluarkan izin  terkait kelanjutan pertandingan putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023.  PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mendapatkan surat rekomendasi dari kepolisian setempat, pada Jumat (2/12/2022) malam.

Sebagai informasi, bahwa lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dilaksanakan dengan sistem bubble. Digelar di Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerjasamanya selama ini,” jelas Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus di laman PT LIB.

Ferry Paulus mengatakan, berdasarkan surat rekomendasi lanjutan putaran pertama, kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 5 Desember 2022. “Lalu, putaran pertama akan berakhir pada akhir Desember. Pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” ujarnya.

Sebelumnya, proses untuk mendapatkan izin lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 tersebut sangat berliku. Sebagai operator kompetisi, PT LIB harus berkomunikasi dengan banyak pihak.

Dimulai dengan audiensi dengan Menpora, kemudian rapat koordinasi (rakor) dengan Kemenpora, Kemenkes, Kementerian PUPR, dan Mabes Polri. Terakhir, pada awal pekan ini, PT LIB Kembali melaksanakan rakor dengan Mabes Polri di Jakarta.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut