get app
inews
Aa Read Next : Optimalisasi Peran Humas sebagai Cooling System Untuk Kondusifitas Pemilu 2024

Agustina Wilujeng Pramestuti: Sejarah adalah Pondasi dalam Pengambilan Keputusan di Masa Depan

Sabtu, 03 Desember 2022 | 10:29 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id -  Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti menyampaikan jika sejarah merupakan salah satu hal penting dalam suatu negara. Menurutnya negara maju menjadikan sejarah sebagai pondasi dalam pengambilan keputusan di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Agustina ketika membuka Workshop Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Sejarah Bung Karno di Hotel Quest Kota Semarang, Jumat (2/12/2022).

"Di negara-negara maju, sejarah menjadi pondasi utama, tidak pernah terlupakan. Setiap kejadian di negara besar tersebut semuanya dicatat menjadi pondasi untuk bergerak lebih maju," kata politikus PDI Perjuangan itu. 

Workshop tersebut diikuti oleh mahasiswa pendidikan Sejarah UNNES dan para guru mata pelajaran Sejarah. Agustina mengingatkan kepada para guru maupun calon guru agar mampu memberikan contoh yang baik kepada siswa-siswinya.

"Seorang guru berniat atau tidak berniat itu sudah mengajarkan. Jadi seorang guru dalam bahasa jawa itu harus bisa digugu dan ditiru setiap perilakunya," tambahnya.

Dalam workshop tersebut, hadir sebagai narasumber, Guru Besar Unnes Prof Fathur Rokhman, Akademisi Undip Prof Warseno dan akademis Unnes Dr Ngabiyanto serta Korwil IJTI Teguh Hadi Prayitno. Acara dipandu oleh pemimpin redaksi salah satu media berita Aulia Assyahiddin.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut