Logo Network
Network

Hebat! Tim UNS Solo Raih Tiga Nominasi Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2022

Ary Wahyu Wibowo
.
Rabu, 30 November 2022 | 11:58 WIB
Hebat! Tim UNS Solo Raih Tiga Nominasi Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2022
Tim dari UNS Solo meraih tiga nominasi dalam Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional. Foto : ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id- Perwakilan UNS Solo tidak pulang dengan tangan hampa dalam Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2022. Tim Bengawan Unmanned Vehicle (UV) UNS Solo meraih tiga predikat juara dalam kontes tersebut.

Kompetisi tersebut diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenrisetdikti). KKCTBN 2022 berlangsung pada 11-15 November 2022 di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur.

Sebagai informasi, KKCTBN 2022 berlangsung pada 11-15 November 2022 di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur.

Adapun nominasi yang didapat Tim Bengawan UV UNS di antaranya juara 3 lomba pembuatan dan performa prototipe kapal patroli catamaran dengan daya fuel engine remote control (FERC).

Kemudian juara harapan 1 lomba pembuatan dan performa prototipe kapal high speed support vessel (HSSV) catamaran dengan daya electric remote control (ERC), dan juara fun-battle FERC.

General Manager Bengawan UV, Andreal Muhammad Naufal mengatakan, dari enam kategori, Bengawan UV hanya mengikuti tiga kategori.

“Persiapan kami sudah mulai sejak Juni saat rules kompetisi keluar. Kami mulai dengan membuat desain kapal, membuat prototipe kapal, dan testing prototipe yang sudah dibuat,” ujar Andreal melalui siaran pers Humas UNS, Selasa (29/11/2022).

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini