get app
inews
Aa Read Next : Penampilan Spektakuler Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Bikin Ibundanya Jungkir Balik

Piala Dunia 2022 Qatar, Sarjana UGM Asli Anak Indramayu Ini Dipercaya Urus Keindahan Seluruh Stadion

Senin, 28 November 2022 | 20:45 WIB
header img
Petani asal Indramayu Saprudin Bastomi (paling kanan) punya peran dalam membentuk tampilan stadion-stadion Piala Dunia 2022 menjadi lebih asri dan hijau. Foto: MPI

DOHA, iNewsJatenginfo.id – Petani asal Indramayu Saprudin Bastomi punya peran dalam membentuk tampilan stadion-stadion Piala Dunia 2022 menjadi lebih asri dan hijau.

Sarjana lulusan Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada jurusan Ilmu Tanah ini dipercaya menjadi Landscape Project Manager untuk proyek Supreme Committee Nurseries and Trees Transplanting.

Saprudin Bastomi saat ditemui MNC Portal di Qatar menceritakan dirinya bisa bergambung dalam poroyek Piala Dunia 2022.

Saprudin Bastomi mengatakan, pertama kali bekerja di Qatar ditempatkan di proyek Sport City sebagai Landscape Engineer untuk merawat taman di Aspire Park yang luasnya sekitar 88 hektar.

Sekadar diketahui Aspire Park adalah taman terbaik di seluruh kawasan Timur Tengah.

“Saya juga bertanggung jawab memelihara 2 lapangan rumput sepak bola nasional dan 3 lapangan rumput sepak bola internasional. Semuanya dengan standar tertinggi,” ucapnya.

“Di Aspire Park, saya membawahi tenaga kerja multikultural dan multinegara. Untuk tingkat supervisor dan mandor kebanyakan dari Mesir, Filipina, dan Indonesia. Sementara buruh kebanyakan dari Nepal, India dan Bangladesh,” kata dia menuturkan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut