Logo Network
Network

Desember Mendatang, NU Banyumas Bakal Gelar Konfercab VII

Elde Joyosemito
.
Senin, 28 November 2022 | 18:34 WIB
Desember Mendatang, NU Banyumas Bakal Gelar Konfercab VII
Ketua SC Konfercab VII NU Banyumas KH Akhmad Tauhid (dua dari kiri) sowan Ketua PWNU Jateng KH Muzammil didampingi Ketua OC, H Sudir Suhaib dan Wakil Ketua Ahmad Thontowi. (Foto: Dok)

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas bakal menggelar Konferensi Cabang (konfercab), Desember mendatang. Konfercab akan memilih Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah 2022-2027.

"Berdasarkan hasil rapat, insyaallah Konfercab NU Banyumas akan dilaksanakan Ahad Manis, 11 Desember 2022. Forum tertinggi NU kabupaten lima tahun sekali," kata Ketua Panitia, H Sudir Suhaib dalam keterangan tertulis yang diterima iNewsPurwokerto.id pada Senin (28/11/2022)

Selain tanggal, kata Sudir, lokasi Konfercab  juga sudah ditentukan di Ponpes Mamba'ul Ushulil Hikmah, Bakung, Desa Linggasari, Kembaran.

"Adapun peserta Konfercab yang  utama adalah Pengurus Cabang, MWC dan Pengurus Ranting yang tersebar se Banyumas. Plus perwakilan lembaga dan badan otonom, serta tamu undangan,”ujarnya.

Panitia saat ini sedang fokus beberapa hal persiapan. Mulai dari koordinasi tempat, materi konferensi dan sosialisasi hingga tingkat ranting.

"Diperkirakan lebih dari 1.200 orang akan hadir. Baik peserta, tamu undangan maupun penggembira atau istilahnya rombongan liar (romli)," katanya lagi.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini