Logo Network
Network

Inspiratif! Kisah Gelandang Timnas Polandia, Bangun Panti Asuhan Bantu Anak-anak Kurang Mampu

Rio Eristiawan
.
Senin, 28 November 2022 | 11:36 WIB
Inspiratif! Kisah Gelandang Timnas Polandia, Bangun Panti Asuhan Bantu Anak-anak Kurang Mampu
Gelandang Timnas Polandia Piotr Zielinski yang memiliki jiwa sosial tinggi. Foto : Instagram

AL RAYYAN, iNewsJatenginfo.id - Gelandang Timnas Polandia, Piotr Zielinski memiliki jiwa sosial tinggi. Ia tidak segan membantu anak-anak kurang mampu dengan kocek pribadinya. Selain itu, pemain Napoli ini juga membangun badan amal untuk menampung bantuan dari luar.

Nama Zielinski menjadi sorotan setelah sukses mencetak gol perdananya di Piala Dunia 2022, ketika Timnas Polandia menang 2-0 atas Arab Saudi pada laga kedua Grup C di Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Education City, Sabtu (26/11/2022) malam WIB.

Rupanya, meski sibuk sebagai pemain sepak bola profesional, tetapi Zielinski tetap memiliki waktu untuk membantu anak-anak kurang mampu. Gelandang berusia 28 tahun itu pun memiliki badan amal yang diberi nama Peter Pan.

Melansir dari Sportbible, Minggu (27/11/2022), kisah inspiratif Zielinski ini diawali dari membeli dua bangunan dan merenovasinya. Hal tersebut dilakukan untuk membuat panti asuhan dan menampung anak-anak yang kurang mampu.

Peter Pan sendiri terletak di Zabkowice sebuah kota di Provinsi Silesia Hilir barat daya Polandia. Dia menampung anak-anak kurang mampu dan memberikan dukungan psikologis dari keluarga yang terpengaruh oleh obat-obatan terlarang

 “Kami ingin memberikan dukungan psikologis dan organisasi tidak hanya kepada (anak-anak yang membutuhkan) tetapi juga kepada keluarga mereka, terlepas dari apakah mereka terkena penyakit, kemiskinan atau krisis dalam hubungan mereka dengan lingkungan sosial,” tulis Peter Pan Foundation's.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini