get app
inews
Aa
Read Next : Gempa Bumi M2,2 Guncang Cianjur Jawa Barat Senin Pagi Ini

Hebat! Anjing Coco Anggota SAR Dog Jateng, Sudah Temukan 3 Korban Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 | 09:18 WIB
header img
Anjing Coco, salah satu anjing yang dikerahkan tim SAR untuk mendeteksi keberadaan korban yang tertimbun longsor dan reruntuhan di gempa Cianjur. Foto : Twitter/@LitaWidyo

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Anjing bernama Coco tengah menjadi perbincangan warganet. Coco pun viral di media sosial setelah foto dan kisahnya diunggah salah satu warganet.

Anggota SAR dog Jateng itu menjadi salah satu anjing yang ikut membantu tim SAR Gabungan dalam pencarian korban yang tertimbun longsor dan reruntuhan di gempa Cianjur.

Kinerja Coco dalam mendeteksi korban yang tertimbun patut diacungi jempol. Sejak dikirim oleh SAR Semarang menuju ke Cianjur, Coco sudah menemukan tiga korban jiwa. Ternyata, aksi Coco dalam misi k emanusiaan ini bukan yang kali pertama.

Akun Twitter @WidyoLita pun membagikan sepak terjang Coco yang kerap terlibat dalam aksi evakuasi bencana. Coco merupakan jenis ras anjing Labrador Retriever.

Dalam tulisannya, @WidyoLita menyebutkan Coco merupakan anggota SAR dog Jateng. Anjing jantan ini pernah terlibat dalam pencarian korban musibah besar tropical cyclone Seroja tahun 2021, di Kupang.

"Di Kupang dia ikut terjun & berhasil bantu temukan 5 korban," tulisnya.

Sementara di evakuasi korban di Cianjur, Coco bisa mendeteksi tiga korban yang tertimbun. Foto Coco digendong saat hujan usai bertugas pun viral hingga menjadi pembicaraan netizen

"Di antara duka Cianjur, dpt info kalo Coco ikut terjun bantu relawan d sana. Anjing loyal itu sdh temukan 3 korban tertimbun. Dia digendong pasca bertugas utk efisiensi menempuh medan yg berlumpur," tulisnya lagi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut