get app
inews
Aa Read Next : Kukuhkan Pengurus Baru PSM dan TKSK, Sumarno Dorong Agar Merespon Cepat Persoalan Sosial

Penghargaan Diberikan Muresko ke Seorang Pensiunan Guru di Sukoharjo, Kreatif Menulis di Masa Tua

Jum'at, 25 November 2022 | 14:12 WIB
header img
Pemberian penghargaan dari Muresko kepada Sumarno, seorang pensiunan guru yang masih aktif dan kreatif menulis buku.Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) memberi penghargaan kepada Sumarno (81), seorang pensiunan guru, warga Jombor, Sukoharjo, Jawa Tengah, yang tetap produktif menulis buku.

"Ini sekaligus menjadi bagian dari peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember. Jadi hari ini pakde Sumarno meluncurkan buku, dan mendapat penghargaan dari Muresko sebagai Pensiunan Terkreatif," kata Bimo 'Kokor' Wijanarko, Kamis (24/11/2022).

Dalam arsip Muresko, penghargaan yang diberikan kepada Sumarno tercatat menempati urutan ke-448. Menurut Kokor, apa yang dilakukan Sumarno merupakan hal yang sangat luar biasa, jika dilihat dari usianya.

"Tadi juga disampaikan melalui puisi berjudul 'Kerawang Bekasi' yang dibacakan oleh para lansia yang sengaja kami hadirkan di acara ini. Arti dari puisi itu  adalah, kita jangan melupakan pak Sumarno," kata Kokor.

Sumarno adalah salah satu contoh dari sekian banyak guru-guru yang telah menanamkan kebaikan kepada ribuan anak didik. Apa yang telah diperbuat Sumarno bersama guru-guru lainnya, berjasa besar dalam mencerdaskan generasi muda.

"Generasi muda sekarang bisa maju, karena leluhur kita, atau para guru yang telah pensiun ini. Mereka (pensiunan guru-Red) memiliki semangat yang sangat luar biasa," paparnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut