Logo Network
Network

Update Piala Dunia 2022 Portugal vs Ghana 3-2: Cristiano Ronaldo Pecahkan 6 Rekor

Rizal Fadillah
.
Jum'at, 25 November 2022 | 11:49 WIB
Update Piala Dunia 2022 Portugal vs Ghana 3-2: Cristiano Ronaldo Pecahkan 6 Rekor
Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram @portugal)

QATAR, iNewsJatenginfo.id - Hasil Portugal vs Ghana dalam laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 berhasil dimenangkan oleh Seleccao das Quinas dengan skor 3-2.

Bertanding di Stadion 974, pada Kamis (24/11/2022) malam WIB, gol Portugal masing-masing diciptakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit 65 melalui tendangan penalti, lalu disusul Joao Felix di menit ke-78, dan ditutup Rafael Leao pada menit 80.

Sementara Ghana hanya bisa membalas lewat gol Andrew Ayew di menit 73 dan Osman Bukari di menit 89. Dengan kemenangan 3-2 atas Ghana itu, Portugal untuk sementara berada di puncak klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan tiga poin.

Kemenangan Portugal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sang kapten, Cristiano Ronaldo. Sebab, dalam pertandingan tersebut dirinya berhasil memecahkan 6 rekor sekaligus.

Apa sajakah rekor yang dipecahkan oleh Sang Mega Bintang tersebut? Simak ulasan berikut ini:

1. Pemain Portugal Tertua dan Termuda yang Cetak Gol di Piala Dunia

Ronaldo merupakan pemain tertua dan termuda yang mencetak gol di Piala Dunia. Gol Ronaldo ke gawang Ghana semalam dicetak di usianya yang menginjak 37 tahun 295 hari.

Menariknya lagi, pemain Portugal termuda yang mencetak gol di Piala Dunia juga masih dipegang Ronaldo. Gol perdana Ronaldo di Piala Dunia dilesakkan ke gawang Iran, pada 2006 silam.

Ronaldo saat itu berusia 21 tahun 132 hari. Itu membuktikan ketahanannya yang luar biasa untuk bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun. Oleh sebab itu, sebutan Greatest of All Time (GOAT) amat layak disematkan kepadanya.

2. Hampir Samai Rekor Legenda

Ronaldo butuh satu gol lagi untuk menyamai catatan pemain Portugal dengan koleksi gol terbanyak di Piala Dunia, Eusebio. Almarhum Eusebio mengoleksi sembilan gol di Piala Dunia, sedangkan Ronaldo kini mengemas delapan gol di ajang empat tahunan tersebut.

Sebelumya, Ronaldo pernah mengungkapkan bahwa dirinya memang mengincar rekor tersebut. Eks pemain Real Madrid dan Juventus itu mengatakan bahwa mendiang Eusebio akan bangga jika melihat rekornya dipecahkan.

“Saya sangat menghormati Eusebio. Semua penggemar sepak bola Portugal menyimpannya di hati mereka. Dia adalah orang yang luar biasa,” kata Ronaldo dilansir Four Four Two, Jumat (25/11/2022).

“Tetapi jika saya memiliki kesempatan dan jika saya memiliki kesempatan, saya pikir Eusebio akan senang di langit dan berharap saya beruntung untuk mengalahkan rekornya sendiri,” ujarnya.

3. Pemain Tertua Kedua yang Cetak Gol di Piala Dunia

Ronaldo memang menjadi pemain yang sangat disorot pada laga versus Ghana. Pasalnya, Ronaldo juga membuat rekor lainnya, yakni menjadi pemain tertua kedua yang mencetak gol di ajang Piala Dunia (37 tahun 236 hari).

Ronaldo mengalahkan rekor sebelumnya, yang dipegang oleh legenda Meksiko, Cuauhtemoc Blanco (37 tahun 151 hari). Rekor pemain tertua yang mencetak gol di Piala Dunia masih dipegang legenda Kamerun, Roger Milla (42 tahun 39 hari).

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini