Makna di Balik Maskot Piala Dunia Qatar 2022

Hadi Widodo
.
Kamis, 24 November 2022 | 09:31 WIB
Mengenal Makna di Balik Maskot Piala Dunia Qatar 2022 (Foto: iNews)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id– Menarik perhatian di seluruh penjuru dunia, perhelatan Piala Dunia 2022  yang diselenggarakan di Stadion Al Bayt menampilkan maskot resmi Piala Dunia 2022 bernama La’eeb yang berbentuk seperti penutup kepala orang-orang timur tengah.

Berbeda dengan konsep maskot sebelumnya yang lebih banyak mengusung tema hewan, FIFA mengadaptasi hal baru. Pada gelaran piala dunia tahun ini, La'eeb digambarkan berwarna putih dan melayang-layang dengan ekspresi riang yang terlihat mirip seperti hantu dalam film casper.

Dilansir melalui Fifa.com, maskot resmi Piala Dunia 2022 bernama La’eeb yang berbentuk seperti penutup kepala orang-orang timur tengah. Menurut situs resmi FIFA, La'eeb dalam bahasa Arab berarti pemain dengan kemampuan super.

La'eeb sendiri menurut FIFA adalah benda yang tidak bisa dijelaskan sehingga para fans sepakbola bisa menginterpretasikan sesuai kemauan mereka.

La'eeb digambar mengenalkan semangat bermain, menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri. Karakter ini diharapkan bisa membakar semangat pemain dan sukacita fans.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini