get app
inews
Aa Read Next : Songsong Muhammadiyah Jateng Unggul Berkemajuan, PWM Jateng Gelar Dialog Ideopolitor

Pembukaan Tanwir Muktamar ke 48, Haedar Nashir: Semoga Mencerahkan Persyarikatan dan Bangsa

Jum'at, 18 November 2022 | 10:11 WIB
header img
Peserta Muktamar. Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Aisyiyah melanjutkan agenda Muktamar yang kedua yaitu pembukaan Tanwir Muktamar ke-48 di Gedung Auditorium Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat, (18/11/2022).

Sebelumnya telah dilaksanakan sidang pleno pertama secara online, (5/11/2022). Sedangkan hari ini dilaksanakan secara luring.

Ketua panitia penerima Muktamar Prof. Dr. Sofyan Anif, MSi, menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta Muktamar. 

"Ada satu pesan dari panitia pusat dan penerima, pelaksanaan Muktamar ke 48 ini, kita menggunakan tagline "Muktamar Bersih Lingkungan", sehingga kami menghimbau agar sama-sama saling menjaga lingkungan," pesannya.

Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, MSi, hadir menyampaikan jika kekompakan dan kebersamaan dibangun selama memimpin Muhammadiyah.

"Sampai Muktamar saat ini, kami berusaha membangun kepemimpinan kolektif kolegial yang tersistem. Saya sebagai ketua umum yang diberi amanah, hanyalah sejengkal dimajukan dan seinci ditinggikan, sehingga amanah ini dapat kami jalankan dengan kekompakan dan kebersamaan yang berspirit dalam pondasi iman," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut