get app
inews
Aa Read Next : Taj Yasin Minta Masyarakat Tak Perlu Beli Minyakkita Secara Berlebih

Kisahkan Perjuangan Anak Disabilitas Ingin Mandiri dan Berguna, Tonton Film Tegar

Senin, 14 November 2022 | 14:21 WIB
header img
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, bersama Tegar, didampingi istrinya Nawal Arafah menyaksikan film Tegar di bioskop Semarang, Sabtu (12/11/2022). Foto : Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.idFilm Tegar diputar di salah satu bioskop di Semarang, pada Sabtu (12/11/2022). Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin berkesempatan untuk menonton film yang belum resmi diputar di bioskop-bioskop Indonesia tersebut.

Saat menyaksikan film tersebut, Gus Yasin yang didampingi istri, Nawal Arafah Yasin disambut oleh aktor utama, Aldifi Tegarajasa saat tiba di gedung bioskop. Keduanya tampak berbincang. Bahkan, Wagub menggendong Tegar, dan bersama-sama masuk ke dalam gedung bioskop.

Film Tegar ini mengisahkan tentang perjuangan dan semangat seorang anak disabilitas dalam menjalani hidup. Meski dengan penuh keterbatasan, penyandang disabilitas tersebut berusaha untuk mandiri dan bisa berguna bagi orang lain.

“Adik Tegar dan teman-teman disabilitas mengingatkan kita, bahwa setiap makhluk punya kesempatan dan impian. Dan kita harus membantu semua manusia untuk mengejar mimpinya," katanya, Sabtu (12/11/2022).

Selain menginspirasi para penyandang disabilitas untuk terus bersemangat mengejar mimpi, film Tegar juga menyampaikan pesan agar masyarakat memberikan perhatian dan tidak memandang sebelah mata para penyandang disabilitas.

Menurutnya, para penyandang disabilitas mempunyai kekuatan dan keinginan yang kuat untuk mandiri dan berguna bagi yang lainnya. Ia mencontohkan salah seorang temannya asal Kabupaten Demak yang tunanetra, kini telah bekerja di Kementerian Sosial kemudian bisa membantu dan memotivasi sesama disabilitas.

“Saya yakin kalau kita sebagai manusia benar-benar memberikan kasih sayang kita kepada mereka, maka para penyandang disabilitas akan mampu dan mempunyai ide-ide cemerlang. Seperti Tegar yang perlu belajar aktif satu tahun kemudian sekarang luar biasa dan menginspirasi teman-teman disabilitas yang lain untuk berkreasi," katanya.

Gus Yasin menambahkan, bahwa dalam Alquran juga terdapat ayat yang mengingatkan Nabi Muhammad SAW supaya mengajarkan kepada siapapun orang yang ingin belajar, termasuk orang-orang tunanetra dan penyandang disabilitas lainnya. Seperti halnya tokoh Tegar yang ingin sekolah seperti anak-anak normal pada umumnya.

"Saya minta teman-teman nonton film Tegar di bioskop-bioskop di Indonesia pada 24 November 2022," pintanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut